Senin, 05 Februari 2018

6 Februari : Imamat 14 - 15 : BELEPOTAN

Pelajaran Alkitab hari ini berbicara mengenai peraturan tahir dan tidak tahir. Dari membaca saja rasanya sudah berat, bagaimana menjalankannya ?

Angel senang sekali karena hari ini, mama dan papanya mengajaknya pergi ke sebuah pesta keluarga. Tak terbayangkan betapa menyenangkannya bertemu dengan sepupu - sepupunya, makan permen sepuasnya di rumah Tante Sarah, banyak makanan enak, dan tak jarang, om dan tante akan membagikan uang ..wow...

Angel segera bersiap diri, dan apa yang dapat dilakukan oleh anak berumur 4 tahun ? Mama hanya tertawa geli melihat gadis kecilnya mulai menggunakan gaun, kemudian menggunakan bedak dengan belepotan. Tiba - tiba mata Angel melihat kue coklat di meja dan tanpa ingat bahwa dia sedang berdandan, kue coklat yang menggiurkan segera berpindah ke tangannya dan dengan lahap dia mulai memakan, dan...gaun indahnya mulai berantakan dan penuh dengan noda coklat !

Mama segera membersihkan noda - noda itu, mengelap mulut Angel dan merapikan dandanan Angel sambil menasehati agar lebih berhati - hati jika makan kue coklat. Angel hanya tertawa - tawa sambil merasa geli karena mama sengaja menggelitikinya dengan kasih sayang.

Bisakah anda melihat gambaran diatas , sama dengan apa yang Bapa lakukan ? Tidak ada satu pesta perjumpaan dengan Bapa yang bisa dihadiri dengan kondisi keberdosaan kita. Allah yang kudus, harus ditemui dalam kondisi yang kudus. Dan kalau kita membaca kita Imamat, bagaimana persyaratan minimal dari penggambaran tentang kekudusan itu begitu rumit, siapakah yang mampu menjalankannya ?

Bapa yang penuh kasih, tahu bahwa kita tidak mungkin bisa mengikuti standar kelayakan untuk menghadap hadiratNya, oleh karena itu, Dia mengutus AnakNya yang tunggal, Yesus Kristus sebagai tumbal, sebagai korban , atas keberdosaan kita.

Oleh Kuasa darah Yesus, kita layakn mendekati tahta kasih karunia Allah, menikmati segala berkat dan kasihNya.

Mari bersyukur pada Tuhan , atas kasih karuniaNya yang besar.

Tuhan Memberkati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar